Viral Baim Wong Jualan iPad Cuma Rp 1 Juta, Bea Cukai Langsung Turun Tangan

Viral Baim Wong Jualan iPad Cuma Rp 1 Juta, Bea Cukai Langsung Turun Tangan

Gelora News
facebook twitter whatsapp



GELORA.CO - Nama Baim Wong kembali hangat diperbincangkan warganet. Kali ini, Baim disorot karena menjual iPad murah senilai Rp 1 juta.

Dalam video di akun TikTok miliknya, Baim Wong terlihat sedang memamerkan beberapa kardus besar berisi banyak iPad. Sayangnya iPad tersebut hanya dibungkus dengan plastik bening. Padahal, iPad resmi keluaran Apple dikemas menggunakan box yang masih tersegel.

"Siapa yang bilang iPad mahal hayo? Enggak. Saya kasih harga murah Rp 1 juta. Beneran nih ini namanya menyambut 2024 saya kasih hadiah. Udah lama nih kita nggak berbagi yang mantep banget, bener bosque?" katanya di akun TikTok @baimwong dikutip Rabu (27/12).

Konten Baim Wong tersebut tentunya menimbulkan banyak pertanyaan dari warganet mengenai keaslian iPad yang ia jual. Bahkan salah satu warganet di media sosial X @lucaxyzz meminta kementerian keuangan untuk menyelidiki kasus ini.

"Enggak ada ceritanya bisa impor elektronik bekas. Izin dan prosesnya bukan main. Gue impor casing PC 1 biji ada goresan keliatan bekas aja akhirnya jadi timbunan. Minta tolong Pak @prastow praktek impor elektronik bekas ini diberantas soalnya saya iri sama mereka bisa cuan," cuit @lucaxyzz.

Merespons hal itu, Prastowo mengaku sudah menginformasikan kasus Baim Wong ke Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJCB).

"Kemarin sudah kami sampaikan ke rekan-rekan DJBC. Semoga segera dikoordinasikan dan tertangani dengan baik," kata Prastowo dalam akun X @prastow.

Dihubungi kumparan, Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC, Nirwala Dwi Heryanto mengungkapkan pihaknya tengah menyelidiki kasus iPad Baim Wong.

"Kita sedang telusuri (masalah iPad Rp 1 juta yang dijual Baim Wong)," ungkap Nirwala.

Sumber: kumparan