Ditegur Dishub Tak Pakai Masker, Tingkah Pengendara Ini Bikin Ngakak -->
logo

1 September 2020

Ditegur Dishub Tak Pakai Masker, Tingkah Pengendara Ini Bikin Ngakak

Ditegur Dishub Tak Pakai Masker, Tingkah Pengendara Ini Bikin Ngakak

GELORA.CO - Penggunaan masker penutup wajah diyakini sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Oleh karena itu, banyak petugas yang menegur orang-orang yang tidak mengenakan masker, seperti yang juga dilakukan Dinar Perhubungan (Dishub) kepada salah satu pengendara motor.

Ketika mendapat teguran, pengemudi tersebut melakukan hal tak terduga dan menjadi sorotan warganet.

Dibagikan kembali melalui akun base Twitter @jawafess pada 29 Agustus, pengunggah membagikan rekaman CCTV milik Dishub Kota Kediri dengan durasi 28 detik. CCTV tersebut diketahui direkam pada 28 Agustus di simpang A. Yani Selatan.

Terlihat, seorang pengemudi motor yang membonceng seseorang. Pengemudi berbaju merah tersebut memberhentikan laju motornya di batas garis ketika lampu merah.


Namun karena tidak memakai masker penutup wajah, pengemudi tersebut mendapat teguran dari pihak Dishub.

"Selamat siang, selamat datang di simpang Ahmad Yani. Kami dari Dinas Perhubungan Kota Kediri menghimbau bagi pengendara roda dua yang memakai kaos merah," ucap petugas perempuan yang terdengar berbicara dalam video tersebut.

Merasa disebut Dishub, pengemudi tersebut terlihat menatap ke arah kaos yang dikenakannya lalu melambaikan tangannya ke arah CCTV.

"Iya, betul Anda yang melambaikan tangan ke kamera. Mohon menggunakan masker sesuai arahan protokol kesehatan," tegur suara petugas tersebut.

Pengendara itu pun langsung melepas helm yang dikenakannya. Alih-alih mengenakan masker penutup wajah, pengemudi itu justru mengambil lembaran masker untuk kecantikan berwarna putih dan menempelkannya di seluruh wajahnya.

Meskipun video rekaman yang diunggah terpotong, seorang warganet dengan akun @karyadiii_ mengunggah kembali lanjutan dari potongan video CCTV tersebut.

"Mohon maaf, bukan masker wajah untuk kecantikan ya mas. Pergunakan masker penutup mulut," ucap suara petugas tersebut.

Orang yang duduk di kursi belakang pengemudi itu terlihat menyodorkan masker penutup wajah kepada pengemudi dan langsung mengenakannya dengan benar.

"Nah, gitu kan cakep," komentar petugas Dishub itu lagi, yang diikuti oleh pengemudi yang bergaya dengan bersedekap.

Menariknya, petugas Dishub itu pun melanjutkan kembali kalimatnya dengan bermain teka-teki gombal.



"Coba tahu nggak apa persamaan masnya dengan masker? Sama sama bisa melindungi aku. Ea.." ujarnya.

Setelahnya, pengemudi itu pun melaju kembali bersama dengan pengendara lainnya setelah lampu hijau.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 375.100 penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 7.200 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Kocak malah melambaikan tangan ke kamera," tulis akun @adindanapa.

"Perawatan tidak mengenal tempat. Pokoknya perawatan aja udah," komentar @hssnmiva.

"Itu mbaknya nggak mau nanya merek sheet masknya apa," tambah @heywiwi_.

"Kok bisa nyimpen sheet mask di situ," ungkap @iqlimamaulaz.

"Ngakak banget sampe ke ubun-ubun wkwk," cuit @ayfrgiaa.[sc]