Suka Baca Al-Qur'an, Denny Sumargo Ternyata Sempat Buat KTP Islam

Suka Baca Al-Qur'an, Denny Sumargo Ternyata Sempat Buat KTP Islam

Gelora News
facebook twitter whatsapp
Suka Baca Al-Qur'an, Denny Sumargo Ternyata Sempat Buat KTP Islam


GELORA.CO - Denny Sumargo sudah mempelajari agama Islam sejak lama, meski dirinya kini belum mau menjadi mualaf.

Pria yang akrab disapa Densu ini mengaku membaca Al-Qur'an dan sejarah agama Islam.

"Suka baca gue, duku gue suka baca Al-Qur'an, terus baca hadisnya, baca Alkitab, karena gue tuh suka membaca cerita sejarah, kenapa agama ini bisa menjadi sesuatu yang sangat penting, terus kenapa agama ini bisa saling berantem," ujar Densu dalam video YouTube bersama komika Praz Teguh.

"Padahal Tuhan mengajarkan umatnya untuk tidak berantem, tapi kenapa manusia suka berantem dengan membawa-bawa agama, nah gue bingung, makanya gue belajar," lanjutnya.

Tidak hanya belajar Islam, Densu juga sempat melakukan salat di masjid. Hal ini ia lakukan saat pikirannya kalut karena dikecewakan orang yang ia sayangi.

"Gue jalan sambil kalut, terus gue ke masjid, gua salat," kenang Densu.

"Lu salat?" tanya Praz Teguh

"Gue salat, kan dulu gue belajar masih ngerti dikitlah," jawab Densu.

Tak sampai di situ, Densu bahkan mengaku dirinya memiliki KTP Islam. Kejadian itu terjadi saat dirinya kehilangan KTP dan harus membuat baru.

Saat membuat baru, KTP lamanya justru ketemu. Densu pun memilih menulis agama Islam di KTP barunya.

"Dulu KTP gue Katolik kalau gue nggak salah, terus hilang. Gue bikin KTP lagi dong, eh ketemu," teranganya.

"Terus ini gimana (KTP baru)? 'Ya udah, tulis Islam aja'," lanjut Densu.

Bicara kembali soal menjadi mualaf, Densu mengaku menunggu hidayah. Jika memang hidayah dari Tuhan itu ada, dirinya mungkin saja memeluk agama Islam.

Praz Teguh lantas berusaha meyakini Densu untuk segera menjadi mualaf. Namun, Densu berujar masih menunggu hidayah untuk benar-benar yakin masuk agama Islam.

"Mereka (netizen) selalu mendoakan gue mendapatkan hidayah, kalau masuk Islam itu kan selalu ada hidayahnya, nah gue masih nunggu ya, kalau memang ada hidayah ya masuk Islam, kalau nggak, ya udah gue jalan di jalan gue aja, toh neraka dan surga gue nggak lu tanggung juga," tutup Denny Sumargo.

Sumber: insert
BERIKUTNYA
SEBELUMNYA
Ikuti kami di Google Berita