Viral Kebaikan Ketua RT Urus Bansos Warga, Publik: Gue Sumpahin Jadi Mensos
logo

24 Agustus 2021

Viral Kebaikan Ketua RT Urus Bansos Warga, Publik: Gue Sumpahin Jadi Mensos

Viral Kebaikan Ketua RT Urus Bansos Warga, Publik: Gue Sumpahin Jadi Mensos


GELORA.CO -  Beredar unggahan cerita mengenai kebaikan sosok ketua RT dalam mengurus warganya.

Sosok ketua RT tersebut langsung banjir 'sumpah' dari warganet.

Cerita tersebut dibagikan oleh akun Twitter @seputartetangga, Senin (23/8/2021).

Dalam unggahan tersebut, seorang warganet membagikan cerita kebaikan ketua RT di lingkungannya.

Ia menceritakan perlakuan ketua RT terhadap warganya dalam mengurus berbagai hal seperti bantuan sosial dan vaksin.


Kebaikan Ketua RT

Dalam unggahan tersebut, diceritakan warga di lingkungan RT tersebut selalu aktif tolong menolong.


Ketua RT sering mengingatkan warganya untuk mencairkan bantuan sosial (bansos) yang diberikan per Kartu Keluarga.

"Jadi warga sini tuh aktif banget yang namanya tolong menolong. Grup chat WA tuh dimaksimalkan tapi karena aku masih nomaden, aku nggak masuk grup chat itu. Sempat aku lumayan lama pulang kampung selama pandemi, pas balik ke sini aku dicegat Bu RT disuruh cairin bansos 300 ribu per KK itu," cerita akun tersebut, dikutip Beritahits.id.

Dia mengaku selalu mendapatkan jatah bansos meskipun jarang berada di rumah.

Ketua RT dalam lingkungan tersebut juga diketahui selalu cepat tanggap melapor ke Puskesmas apabila ada warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

Tak hanya itu, ketua RT tersebut juga selalu mendata warganya yang ingin vaksin.


Warga diminta mengumpulkan fotocopy KK dan KTP sehingga warga hanya membawa diri saat datang ke Puskesmas.

Ketua RT tersebut juga sering begadang sampai rela tidur di luar rumah hanya untuk menunggu bansos datang.

"Mana sekarang lagi begadang nunggu bansos yang datang untuk warganya. Lebih anehnya lagi, semua bansos diurusin, semua vaksin didata, warga diurusin dengan baik, tapi beliau nggak pernah pungli," ungkapnya.

Berdasarkan cerita tersebut, sosok ketua RT tersebut berada di area Jakarta.

Dalam unggahan tersebut juga memperlihatkan sosok pak RT yang rela tidur di luar rumah hanya beralaskan tikar.

Dia tidur di luar rumahnya menunggu beras yang akan dibagikan untuk warganya.


Komentar Warganet

Kebaikan sosok ketua RT tersebut langsung mencuri perhatian warganet. Mereka ikut memberikan komentarnya.

Warganet justru 'menyumpahi' ketua RT tersebut agar mendapatkan balasan yang setimpal atas kebaikannya.

"Kebangetan banget nih RT! Bikin malu pejabat yang pakai dasi sama jas. Gue doain panjang umur dan selalu diliputi keberkahan ya pak," ujar warganet.

"Aku sumpahin semoga pak RT nya dapat rezeki yang melimpah," balas warganet.

"Loh kok RT begini? Masa RT baik banget sih. Contoh dong RT saya bikin pesta resepsi nikahan anaknya pas PPKM. Semoga sehat-sehat terus banyak rezeki pak, bapak mau jadi RT saya juga nggak," kata warganet lain.

"Gue sumpahin ketua RT nya jadi mensos," komentar warganet lainnya.(suara)