Viral Cewek Cerita Pakai Semua Baju Agar Tak Bayar Bagasi Pesawat: Gua Jenius Banget!
logo

5 Juli 2021

Viral Cewek Cerita Pakai Semua Baju Agar Tak Bayar Bagasi Pesawat: Gua Jenius Banget!

Viral Cewek Cerita Pakai Semua Baju Agar Tak Bayar Bagasi Pesawat: Gua Jenius Banget!


GELORA.CO - Tips seorang cewek agar tidak terkena biaya bagasi saat naik pesawat menjadi viral. Bagaimana tidak, ia memakai semua baju yang akan dibawa di badannya.

Aksinya ini dibagikan di akun TikTok miliknya. Hingga berita ini dibuat, video tersebut telah mendapatkan lebih dari 1,8 juta kali dan mendapatkan lebih dari 100 ribu tanda like.

Cewek ini menceritakan awalnya ia salah membeli tiket pesawat secara online. Rupanya, ia tidak membeli tiket pesawat dengan gratis bagasi.

Hal ini membuatnya harus membawa seluruh barang yang akan dibawa di kabin. Namun jika keberatan, tentunya ia harus menaruh barang bawaannya di bagasi pesawat dan membayar Rp500 ribu.

"Gila gua jenius banget! Perkara salah klik tiket pesawat jadi gak usah bayar 500 deh wkwk," tulisnya dalam caption TikTok seperti dikutip oleh Suara.com, Senin (5/7/2021).

Cewek ini akhirnya berhasil mengatasi masalahnya ini. Ia memakai seluruh baju yang akan dibawanya secara langsung di tubuhnya.



"Biar gak kena bagasi pesawat, akhirnya gue pakai semua baju gue 4 baju, 5 baju, 6 baju, 7 baju, 8 baju, 9 baju, dan 10 baju," tulisnya dalam keterangan video.

Sang cewek ini pun memperlihatkan saat dirinya memakai baju selapis demi selapis ke tubuhnya. Mulai dari kaos tipis lalu kemeja pantai hingga jaket tebal.

Sontak, tubuhnya sampai terlihat membesar karena memakai banyak lapisan baju hingga sesak. Kendati demikian, cara itu berhasil membuat dirinya hanya membawa satu koper kecil yang ringan sehingga bisa dibawa ke kursi penumpang.

"Koper gue sekarang 0 bagasi karena gue pakai semua isinya. Mission success," ungkapnya dengan senang.

Cewek ini kemudian memamerkan saat dirinya berjalan di bandara dengan baju tebalnya. Ia bahkan memperlihatkan kopernya yang sudah ringan.

Video itu sendiri langsung menuai beragam komentar dari warganet. Mulai dari mempertanyakan kebijakan pesawat hingga menyebut cara itu bisa membuat baju-baju itu bau.

"Bukannya banyak yang free bagasi sampai 10 kg ya?," tanya warganet.

"Kenapa sih sistemnya sekarang harus nambah bagasi? Gak papa deh tiket agak mahalan dikit yang penting free bagasi dan dapat makan," protes warganet.

"Apa tidak bau keringat?," sahut warganet.

"Sampai lokasi cari kang laundry," timpal yang lain.

"Ini ide cemerlang kalau balik," puji warganet.

"Gak berlaku buat gue yang isi kopernya kebaya," aku warganet.

"Kebayang gak kalau tiba-tiba metal detector bunyi dan dia harus buka satu-satu," celutuk warganet.

"Kalau gue langsung sesak nafas," aku warganet.[sc]