Pamer Gaya Hijab Estetik ke Kantor, Wanita Ini Malah Kena Nyinyir Publik
logo

28 Januari 2021

Pamer Gaya Hijab Estetik ke Kantor, Wanita Ini Malah Kena Nyinyir Publik

Pamer Gaya Hijab Estetik ke Kantor, Wanita Ini Malah Kena Nyinyir Publik


GELORA.CO - Agar penampilan makin berwarna dan tidak membosankan, ada berbagai macam gaya hijab yang dapat dicontoh. Tutorial seputar model hijab pun bisa ditemukan dengan mudah di media sosial.

Salah satu gaya hijab yang sedikit rumit untuk dicontoh adalah membuat hijab terkesan mirip rambut. Untuk itu, diperlukan kelihaian dan kesabaran dalam membentuk kain kerudung.

Belum lama ini, video seorang perempuan yang hobi menggunakan gaya hijab estetik menjadi viral. Dalam video yang sudah ditonton 1 juta kali tersebut, ia tampak memadukan hijab warna kuning dengan seragam PNS.

Hijab warna kuning tersebut diatur sedemikian rupa serta dibuat menjuntai ke samping. Bagian ekor hijab juga ditata dengan tekstur berkerut.

Meski rumit dan unik, gaya hijab milik perempuan dengan akun @yuni_jasminebutiq itu malah dikritik warganet. Ada yang menganggapnya berlebihan karena memakai gaya hijab tersebut ke kantor.

Gaya Hijab ke Kantor Dianggap Berlebihan (tiktok.com/yuni_jasminebutiq)

"Baru tau PNS berjilbab kayak gini," tulis salah satu komentar.

"Berlebihan nggak sih?" tanya yang lain.

"Udah hampir 19 tahun aku kerja, nggak pernah lihat teman sekantor ataupun teman instansi lain modelnya gini."

Di sisi lain, ada pula yang bertanya-tanya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat gaya hijab tersebut serta memberikan dukungan.

"Kalau mau berangkat kerja dandannya berapa lama bun?"

"Selagi dia nggak nyusahin gue dan dia nggak kesusahan atas gayanya, ya it's oke gue nggak masalah. Ya lanjut aja hidup masing-masing gitu, jangan hujat dia," tambah yang lain.

Tak hanya video saat ke kantor, akun @yuni_jasminebutiq juga sudah sering mengunggah aneka gaya hijab lainnya. Mayoritas videonya juga menunjukkan aneka padu padan hijab dengan gaya estetik.[sc]