Bukan karena Sule, Nathalie Holscher Bongkar Alasannya Jadi Mualaf -->
logo

3 Oktober 2020

Bukan karena Sule, Nathalie Holscher Bongkar Alasannya Jadi Mualaf

Bukan karena Sule, Nathalie Holscher Bongkar Alasannya Jadi Mualaf


GELORA.CO - Nathalie Holscher blak-blakan menceritakan alasannya menjadi mualaf. Dia bilang bukan karena Sule, melainkan memang keinginan ia sendiri sejak lama.

Hal tersebut diungkap Nathalie Holscher saat berbincang dengan mantan suami Lina Jubaedah ini dalam channel YouTube @SULEchannel.

Kala itu, Sule menanyakan soal perasaan Nathalie Holscher usai memutuskan menjadi mualaf.

"Bagamana perasaan Nathalie setelah masuk Islam," tanya sule.


"Lega. Sebenernya udah mau dari lama, cuma baru tersalurkannya tuh sekarang," kata Nathalie Holscher.

Ayah penyanyi Rizky Febian ini menegaskan, kedekatnya dengan Nathalie bukan salah satu faktor penyebab perempuan 27 tahun itu untuk pindah agama.

Menurut Sule, sebelumnya Nathalie memang telah memiliki niat besar untuk menjadi mualaf. Namun, ia tak tahu bagaimana caranya mengucapkan kalimat syahadat yang benar.

"Jadi buat semuanya, jangan berpikiran bahwa Nathalie dekat dengan saya dia mau masuk Islam, enggak yah," jelas Sule.

"Jadi sebelumnya, aku sering teleponan sama dia, video call, ngobrol terus dia curhat tentang hal itu. 'Gimana yah' dia gak tau caranya seperti apa," imbuhnya.

Selain belum mengetahui cara masuk Islam dengan benar, Nathalie mengaku takut keluarga besarnya tak menerima dirinya, jika ia memutuskan untuk menjadi mualaf.

"Dan aku masih takut-takut juga, 'aduh gimana yah keluarga'. Gitu," ungkap Nathalie.

Dari situ, Sule menyarankan Nathalie agar memimta izin terlebih dahulu kepada pihak keluarganya, sebelum menjadi mualaf.

"Akhirnya kalo kamu yakin, kamu ngobrol dulu sama keluarga. Tapi waktu itu dia masih belum berani yaudah, saya sebagai muslim tidak memaksakan untuk dia masuk ke agama aku," tutur Sule

"Itukan privasi masing-masing kalo hal itu. Yang jelas di sini, dia masuk muslim bukan karena aku. Tapi karena ada niat dari dia yang sudah lama," tegas bapak empat anak itu.


Sebelumnya, Nathalie mengaku sempat mendapat bisikan suara laki-laki berbahasa arab seperti suara yang kerap didengarnya dari pengeras masjid.

Suara laki-laki tersebut terdengar samar awalnya, namun semakin jelas. Rupanya, suara yang didengar Nathalie Holscher adalah kalimat syahadat.

Kekinian, Sule memastikan bahwa proses islamisasi itu terjadi di rumahnya. Sule menyebut, Nathalie Holscher menjadi mualaf bukan karena dirinya.

"Dia itu dari dulu pengin jadi seorang muslim, jadi bukan karena saya. Tapi karena nggak ada yang support, tempat, yang bantu, makanya saya sediakan tempat," kata Sule.[sc]