logo

18 Juli 2018

Deddy Corbuzier Sebut Kemenangan Lalu Muhammad Zohri di Ajang Kejuaraan Dunia Hanya Kebetulan

Deddy Corbuzier Sebut Kemenangan Lalu Muhammad Zohri di Ajang Kejuaraan Dunia Hanya Kebetulan


GELORA.CO - Presenter Deddy Corbuzier menyebut kemenangan Zohri di ajang kejuaraan dunia IAAF World U20 hanyalah kebetulan.

Hal tersebut disampaikan Deddy dalam video yang diunggah channel YouTube pribadinya, Rabu (18/7/2018).

Dengan menggunakan baju singlet berwarna biru, Deddy menceritakan isi pikirannya.

Dalam awal video tersebut, Deddy mengatakan bahwa nasib Zohri berbanding terbalik dengan atlet Fauzan Nur yang memenangkan kejuaran karate dunia di awal 2018 lalu.

Deddy mengatakan bahwa kehidupan Fauzan hingga saat ini masih tetap miskin dan tidak ada yang memberikannya hadiah.

Bahkan, Fauzan sempat ditolak saat melamar kerja sebagai satpol PP di Banjarmasin.

"Tidak ada pula TNI atau Polri dan kementerian atau BUMN bahkan Pemda yang menawarinya kerja. Padahal juara dunia karate," kata Deddy dalam video tersebut.

Deddy menekankan berkali-kali bahwa kemenangan Zohri itu hanyalah kebetulan semata.

"Saya mengatakan bahwa Zohri menang itu hanya kebetulan, cuma hoki doang. Dia menang itu cuma hoki, kebetulan. Bukan karena yang lain. Kebetulan doang," ujar Deddy.

Deddy membandingkan usaha Zohri yang tak ada apa-apanya dibandingkan dengan dirinya yang menerapkan hidup sehat.

Mantan suami Kalina Octarany itu mengatakan bahwa dirinya menghabiskan modal banyak demi tubuhnya.

"Untuk mendapatkan sesuatu, aku butuh dukungan, uang, modal, dan sebagainya. Sekarang lihat Zohri, Zohri itu sepatu lari aja nggak punya, tinggal di gubuk, makan kurang, gizinya nggak terawat, suplemen nggak ada, tidak diperhatikan sama sekali," kata Deddy.

"Kalau udah menang, baru dikasih semuanya. Karena viral. Kalau nggak viral ya nggak jadi apa-apa juga sama kayak atlet karate tadi," ujarnya sambil menghela napas panjang.

Dalam video yang berdurasi sekitar 5 menit itu, Deddy menjelaskan kebetulan yang dimaksudnya itu.

"Faktanya bahwa yang membuat Zohri menang adalah kebetulan. Kebetulan dia dikasih anugerah sama Tuhan tanpa dukungan apa pun, dikasih genetik yang luar biasa, dan menang," jelas Deddy.

Deddy mengatakan bahwa jika orang-orang seperti Zohri didukung oleh pemerintah dari awal, mungkin akan ada banyak atlet Indonesia yang jadi juara dunia.

"Akan ada berapa banyak manusia yang jadi orang hebat di dunia dari Indonesia," kata Deddy.

Deddy sangat menyayangkan langkah pemerintah Indonesia yang baru membantu orang-orang hebat saat menjadi sorotan publik.

Deddy membuat video ini karena dia merasa resah.

Beberapa waktu sebelum video tersebut diunggah, Deddy sempat memberikan semangat dan dukungan kepada atlet layar Indonesia.

Mereka merasa minder dan kurang peralatan dibandingkan dengan negara lain.

Hal tersebut juga diungkapkan Deddy dalam postingan akun Instagram pribadinya @mastercorbuzier pada Senin (16/7/2018).



"MIRIS!!! MIRIS....


Mereka adalah atlit-atlit ASIAN GAMES Indonesia.. 

Mostly Layar.

I spent my time to see them.. Talk.. Motivating.. I'm Happy AND SAD on the same time..

(Aku menghabiskan waktu mengunjungi mereka. Berbicara. Memotivasi. Aku bahagia dan sedih dalam waktu yang sama).

Mereka KURANG peralatan di banding negara lain.. Kurang modal untuk penunjang stamina..

Kurang semuanya.. Sama seperti pelari Kita Zohri yang sepatu saja dulu tidak ada.

Gitu kok ngarep menang.

Satu satunya yang membuat mereka bisa menang... Ya mereka sendiri...

Coz no one cares. (Tidak ada yang peduli).

Berapa biaya tuk memperbaiki lapangan dan jalan di Jakarta dll untuk persiapan Asian Games..

Lucu.. Ketika negara lain berkunjung... Wah kota nya bagus... Atlet nya kurang gizi?

Dude.. Wake up my Country. Please! Ur dreaming," tulis Deddy dalam captionnya.

Vlog Deddy tersebut dapat disaksikan dalam video berikut.



Loading...
loading...