logo

16 Mei 2018

Karena Pertanyaan Teman Akhirnya Artis Asha Shara Putuskan Berhijab

Karena Pertanyaan Teman Akhirnya Artis Asha Shara Putuskan Berhijab


www.gelora.co - Pesinetron Asha Shara kini Asha terlihat menjalankan kewajiban sebagai seorang muslimah dengan mengenakan hijab. Ia mengaku mantap memutuskan untuk mulai mengenakan hijab pada, Selasa (15/5/2018).

Ia mengaku ada beberapa faktor yang membuat ia yakin untuk memakai hijab seterusnya. Salah satunya adalah saat dirinya mengikuti kajian dari seorang ustaz yang topik bahasannya berhasil membuat Asha merasa tersentuh.

“Ceritanya aku kemarin itu ke salah satu kajian, ada Ustaz Khalid Basalamah, terus dia (membahas) mengenai Ramadhan, azab kubur juga,” ujar Asha di Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).

Perempuan berumur 30 tahun itu kerap mendapat pertanyaan dari kerabatnya yang juga berasal dari kalangan selebriti. Pertanyaan yang diajukan yakni tentang ayahnya.

“Kebetulan ada salah satu teman artis yang memang sudah syar’i, dia ngomong ‘Asha papanya masih ada enggak?’ (Asha jawab) ‘Sudah enggak ada, meninggal setahun yang lalu’,” ucapnya.

Ia diberitahu hal yang akan terjadi pada mendiang ayahnya itu, apabila dia belum mengenakan hijab. Awalnya, Asha tidak merasa percaya dengan pernyataan tersebut, sehingga pemain sinetron ‘Cinta SMU’ itu berpikir dan mencari tahu, sampai akhirnya menemukan jawaban.

“‘Kalau misalnya kita belum berhijab, itu langkah Papa nanti menuju ke surga tuh agak disusahin jalannya, kalau anak perempuannya belum hijab’ (Asha Jawab) ‘Ah masa sih?’ ‘Iya ada kok dalilnya’. Dari situ aku mikir, aku sayang banget sama Papa, jadi aku kayaknya, ya sudah deh (pakai hijab),” katanya.

Dia telah memiliki niat untuk mengenakan hijab sudah sejak lama, akan tetapi hal itu baru bisa terlaksana sekarang.

“Aku juga masih bingung soalnya banyak banget alasan aku bisa kayak gini tuh, itu semua cepat di dalam hidup aku. Kalau aku describe satu-satu kayaknya aku bisa nangis,” ungkapnya seperti dilansir Kumparan.

Ia khawatir apabila nanti sudah berhijab, akan sulit memerankan karakter tokoh antagonis seperti perannya selama ini.

“Pasti banyak banget (kekhawatiran), dari dulu salah satu pertimbangannya itu, karena kebanyakan aku meranin peran antagonis juga. Jadi, ya Allah gitu banget deh pokoknya,” tutur Asha. [bdn]

Loading...
loading...