$hide=post-mobile

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0$m=0$show=home$hide=mobile$tbg=rgba(27,54,130,1)

$hide=post-label-search-archive-page-404

Ngakak, Video Masak Nasi Goreng Ala "Anak Kost" Milik Chef Marinka, Bikin Netizen Geleng Kepala

SHARE:

www.gelora.co -  Unggah video masak nasi goreng kost, chef Marinka mendapat banyak komentar dari netizen. Dianggap bahan-bahan yang digunakan mahal, netizen pun heran.

Makanan yang dibuat oleh anak kost identik dengan harga yang murah. Beberapa orang akan membayangkan bahan-bahan yang digunakan ini mudah untuk didapat dan juga harganya murah meriah. 

Dimulai dari unggahan @shantihapsari di Twitter yang menulis, "Chef Marinka bikin video masak dengan menu "Nasi Goreng ala Kos2an", bahan-bahannya minyak canola, nasi merah, fillet ayam kampung, kacang mete, dll. MONMAAP INI SI CHEF DULU KOS2ANNYA DMN? Naq Kos2an Margonda nasgornya cuma pake blueband ama kecap, pake telor kalo awal bulan."

Dalam YouTube channel Simple Marika yang diunggah pada 15 April 2017, chef cantik ini pun membuat nasi goreng kosan dengan beberapa bahan. Ada nasi merah, kecap manis, cabai rawit, bawang bombay, bawan merah, bawang putih, tempe goreng, ayam fillet, telur, cabai besar, kacang mete dan sawi hijau. 

Dalam videonya, chef Marinka pun menyarankan agar lebih sehat minyaknya bisa menggunakan minyak beras bekatul dan minyak kelapa. Video unggahan Rinrin Marinka ini sudah dilihat lebih dari 1,7 juta orang dan 3.428 komentar.

Salah satu netizen @lukman cs menulis,"Alhamdulillah berkat tutorial dari chef marinka saya bisa buat nasi goreng nya plus bahan2 yg di contohkan semua komplittt semoga kenyang nya nyampe 29 hari kedepan sampe kiriman datang.... ludes coegggggg duit sebulan buat sekali makan."

Pemilik akun YouTube bernama Riska Febiani juga mengatakan,"Kayanya judule salah deh. Anak kost an masak begini uang bulanan lenyap. Pertengahan bulan ngemper di jalanan. Haihhhhhhh ada2 wae. Judule menggiurkan pas ditonton lemes."

Namun, ada juga netizen yang berkomentar berbeda. Nadiah Mutiara Ibrani berkata,"Ini yang komen pada kayak orang susah banget ya kalo ngekos. Ngak mungkin kan kalian makan indomie setiap hari. Itu kan udah jelas kata chefnya buatnya versi banyak jadi bisa di makan untuk beberapa hari. Masukkan magic jar kalo takut basi. Mayan 3 hari makan nasgor. Jadi ngak usah makan indomi/junkfood."

Jika dilihat dari harganya 500 gram beras merah dibandrol dengan harga Rp 15.000, satu buah tempe harganya Rp 3.000, ayam fillet 100 gram Rp 7.000, satu ikat sawi hijau Rp 3.000 dan 100 gram kacang mete harganya Rp 10.000. Sehingga bisa ditotal harga bahan-bahannya sekitar Rp 38.000. Tentu ini jadi harga yang mahal untuk anak kostan.

Pemilik akun YouTube Indonesia Bersatu menyarankan agar lebih sederhana, nasi goreng dibuat dengan bahan yang lebih murah. "Mungkin akan lebih sederhana bahannya cukup nasi + indomie, mienya disimpan, ambil bumbunya saja (micin + kecap + minyak + bawang goreng + cabe) yang disediakan dari Indomie dan 1 telur. Mie instan yg disimpan bisa digunakan kembali apabila ingin memakan indomie + 1 indomie baru , jadikan indomie dobel dengan 1 bumbu." (dtk)



TERKAIT:
loading...
Nama

AUTO,1,DAERAH,108,EKBIS,483,ekonomi,12,GLOBAL,559,HEADLINE,1766,HUKUM,1592,inspirasi,1,internasional,26,KESEHATAN,43,KHAZANAH,128,KOLOM,180,KRIMINAL,242,LIFESTYLE,4,METRO,395,metropolitan,1,NASIONAL,3579,PERISTIWA,1645,POLITIK,2767,SELEB,250,SPORT,31,TEKNO,27,
ltr
item
Gelora.co: Ngakak, Video Masak Nasi Goreng Ala "Anak Kost" Milik Chef Marinka, Bikin Netizen Geleng Kepala
Ngakak, Video Masak Nasi Goreng Ala "Anak Kost" Milik Chef Marinka, Bikin Netizen Geleng Kepala
Unggah video masak nasi goreng kost, chef Marinka mendapat banyak komentar dari netizen. Dianggap bahan-bahan yang digunakan mahal, netizen pun heran.
https://3.bp.blogspot.com/-0mfAvOvTg2E/WsylWxBV16I/AAAAAAAALFQ/iiJ-YDMTY8Uvl7f-umKI90Q3yq53H13GQCK4BGAYYCw/s640/cc736dc1-1470-4ee5-b559-b979e8e9fc95_43.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-0mfAvOvTg2E/WsylWxBV16I/AAAAAAAALFQ/iiJ-YDMTY8Uvl7f-umKI90Q3yq53H13GQCK4BGAYYCw/s72-c/cc736dc1-1470-4ee5-b559-b979e8e9fc95_43.jpeg
Gelora.co
http://www.gelora.co/2018/04/ngakak-video-masak-nasi-goreng-ala-anak.html
http://www.gelora.co/
http://www.gelora.co/
http://www.gelora.co/2018/04/ngakak-video-masak-nasi-goreng-ala-anak.html
true
6611013162495397307
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy