$hide=post-mobile

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0$m=0$show=home$hide=mobile$tbg=rgba(27,54,130,1)

$hide=post-label-search-archive-page-404

Bikin Kesal! Viral Beredar Video Aksi Licik Calo di Surabaya,Jual Tiket 4 Kali Lipat dari Harga Asli

SHARE:

www.gelora.co - Para penumpang bus yang hendak bepergian dari Terminal Purabaya, Waru, Sidoarjo, tampaknya perlu berhati-hati.

Bagaimana tidak?

Desain baru Terminal Bungurasih yang semakin memudahkan calon penumpang dalam memilih bus sesuai tujuan ternyata masih belum bisa menyurutkan aksi calo yang licik.

Masih saja ditemukan sejumlah calo yang merugikan penumpang di sana.

Hal ini diungkapkan oleh seorang netizen melalui akun facebook bernama Sang Pejuang pada Sabtu (17/2/2018).

Di video yang diunggah akun Facebook Sang Pejuang itu tampak aksi calo yang memaksa penumpang membayar ongkos empat kali lipat dari tarif normal.

Pada video pertama, terlihat seorang penumpang yang hendak turun dari bis karena merasa 'diakali'.

Dalam video selanjutnya, penumpang tersebut kembali diperingatkan oleh seorang pria lain agar tidak turun dari bus.

"Sakno penumpang liyane mas, mudun kabeh, gak sampeyan tok iki (kasihan penumpang lainnya mas kalau turun semua, bukan anda saja ini)," ucap pria yang mengenakan topi itu.

Selain penumpang pria, seorang penumpang wanita pun tak luput dari bujukan calo.


Pria yang mengenakan baju biru kotak-kotak tampak sedang membujuk seorang wanita berjilbab sambil memegang buku karcis bus.

karcis bus.

Video yang diunggah akun Sang Pejuang ini telah menerima 1.200 likes, dan dibagikan lebih dari 10 ribu kali di facebook.

Unggahan itu pun diberi caption berikut oleh pemilik akun,

"WARNING...!!!!!
kalo gak banyak duit, naik bis di terminal bungurasih-surabaya di sarankan langsung menuju ke pintu keluar bus bro/sist..!!!
kalo masuk dalam terminal lewat CALO beginilah akibatnya..!!!
ini terjadi di dalam bis SARI INDAH.
tarif naik 4x lipat broow..!!!

Mudah2an info ini bermanfaat..!!!!"


Rupanya, menurut pengakuan netizen, hal semacam itu tak hanya terjadi kali ini saja.

Berikut komentar dari netizen yang menyikapi perbuatan para calo ini.

Okianto Ok "Janc*k gua jg pernah kena.. terminal emang bagus tapi calo kaya setan alas.. di biarin aja sama dishubnya.. apa kebagian juga ya"

Bung Amet "Di terminal surabaya itu polisi sama calo kerja sama dulu waktu saya mau ke bali juga pernah gitu ribut sama calo tpi polisi nya pura pura ga tau"


Massnann Nany "Q juga pernahhh. Di surabaya. Turun dr bis. Langsung di tarikk di paksa. Karena baru pertama ok. Saja. G taunya di naikin di ac. Dan di suruh byar 180. Tiket normal pas tak tanya. 65. Srby sragen waktu ituu...
Pengen lagi kesana. Pengen mancing. ...."

Erna Sanggar Kuncunk Kendhank "Aku pernah sekali naik Bis di terminak KP Rambutan ke cilacap 200ribu pi malah yg dari KP Rambutan Tegal bayar 400ribu pas lebaran kena Calo bayar tiket di dlm Bis itu pas taun 2010"

Jangkrek Cwelireng Kuneng "Senasib kita brow,,,,,parahnya lagi saya sempet di bukain jaket!!! Sekilas lihat senpi,,,, Alhamdulillah masih selamat n gx kena banyak juga!!!"

Agung Gunawan Salyna : Calonya di terminal bungurasih ad yg kasar kasar, setiap sy kesana pasti banyak pemaksaan, 2 kali sy dikasarin. Yang pertama perut saya ditonjok Trus yg kedua kalinya baju saya ditarik tarik hingga lepas kancingnya satu.

Hanya karna calonya maksain sy mau dicariin bus, padahal kan jelas tempatnya petunjuknya lengkap. (tn)

TERKAIT:
Loading...
Nama

AUTO,1,DAERAH,150,EKBIS,683,GLOBAL,774,HEADLINE,2702,HUKUM,1951,KEAMANAN,2,KESEHATAN,51,KHAZANAH,202,KOLOM,263,KRIMINAL,294,LIFESTYLE,9,METRO,592,NASIONAL,4905,PERISTIWA,2593,POLITIK,3623,SELEB,326,SPORT,51,TEKNO,37,
ltr
item
Gelora.co: Bikin Kesal! Viral Beredar Video Aksi Licik Calo di Surabaya,Jual Tiket 4 Kali Lipat dari Harga Asli
Bikin Kesal! Viral Beredar Video Aksi Licik Calo di Surabaya,Jual Tiket 4 Kali Lipat dari Harga Asli
Para penumpang bus yang hendak bepergian dari Terminal Purabaya, Waru, Sidoarjo, tampaknya perlu berhati-hati. Bagaimana tidak?
https://4.bp.blogspot.com/-ohDTFOOXC9M/WoqZiZ8qmtI/AAAAAAAAIes/oqCgW6xOrpsATSDgWNE3wShzwRztQ3ALwCK4BGAYYCw/s640/calo-di-bungurasih_20180219_152324.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ohDTFOOXC9M/WoqZiZ8qmtI/AAAAAAAAIes/oqCgW6xOrpsATSDgWNE3wShzwRztQ3ALwCK4BGAYYCw/s72-c/calo-di-bungurasih_20180219_152324.jpg
Gelora.co
http://www.gelora.co/2018/02/bikin-kesal-viral-beredar-video-aksi.html
http://www.gelora.co/
http://www.gelora.co/
http://www.gelora.co/2018/02/bikin-kesal-viral-beredar-video-aksi.html
true
6611013162495397307
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy